Grup Sebelah, merilis lagu ke - tiga yang bertajuk "Relakan dan Kau Akan Terbiasa” - Kepsir | Musik, seni, ulasan, video, galeri, blog dan lainnya.



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

No

Home Layout Display

No

Posts Title Display

No

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page
Grup Sebelah;
kuartet pop-indie asal Pringsewu, Lampung, kembali merilis lagu ke - tiga yang bertajuk "Relakan dan Kau Akan Terbiasa”, pada 11 Oktober 2019. Lagu ini sudah bisa didengarkan melalui kanal Youtube Grub Sebelah dalam rilisan sebuah Video Lirik. Mengangkat tema yang berbeda dari dua lagu sebelumnya, lagu ini didedikasikan untuk setiap individu yang telah lelah mengendapkan segala beban, yang membiru sendiri dalam kebisuan, dan yang tak dapat lagi menahan luapan kemarahan hingga mengasingkan diri dan terabaikan.

Proses Recording Mixing dan Mastering masih dilakukan di Omah Record Adiluwih yang di produseri oleh Aji Cahya Fajar. Dan untuk penggarapan Video lirik nya kali ini Grub Sebelah bekerja sama dengan Syahdad Rodes Videografer asal Jogja.

Masih dengan ciri khas Grub Sebelah, Lirik lagu ini dibuat dengan kata - kata puitis ringan. Serta keseluruhan lagu ini diisi dengan backsound suara ombak dan suasana di lautan untuk membawa nuansa latar dari lirik lagu.

Petikan gitar Akustik Hendriyono pada awal lagu menguatkan karakter lagu agar bisa dinikmati dengan syahdu. Begitupun permainan drum Arif Iqbal Firmansyah juga selaras dengan alur lagu, beat yang menguat pada pertengahan hingga akhir lagu sebagai penguat dalam kelugasan lagu ini. Isian melodi yang ringan dari M. Dzikri Robbany dan beberapa feel in pada reff juga mempermanis lagu ini. Suara vocal Kinanti Dwi Rahesti yang mendayu-dayu mengekspresikan cerita dan kekuatan lagu ini. Andriyanto mengisi bass di lagu ini dengan simpel dan ringan agar kesyahduan lagu tidak hilang. Proses aransemen lagu juga di bantu oleh Aji Cahya Fajar.

Grup Sebelah \ Foto Doc. Grup Sebelah

Di lagu “Relakan Dan Kau Akan Terbiasa” pada bagian verse menceritakan tentang perasaan tertekan karena masalah yang terus diendapkan hingga mengerak dan sulit dihilangkan, lalu sikap selalu diam dan menutup diri hingga merasa sendiri dan sedih, dan emosi yang terus ditahan hingga akhirnya meluap dan tak terkendali, pada akhirnya menerka - nerka dan timbul ketidak percayaan hingga menjarak dari lingkungan. Pada bagian Pre-Chorus dijelaskan bahwa hal - hal yang membuat kita tertekan seperti mimpi, cinta, dan ego kita selayaknya warna jingga senja yang indah dan menghangatkan. Meski terkadang menjadi suatu keharusan, namun senja kan hilang dalam sekejap mata, ketika sampai habis masa kita maka semua akan hampa tiada artinya, maka lagu ini mengajak kita untuk belajar merelakan dan terbiasa dengan segala hal yang membebani hidup kita. Pada bagian chorus menjelaskan bahwa dari laut hingga langit-Nya kita dapat menemukan penenang hati dan fikiran kita yang mana dapat membantu menghapuskan, meredakan dan menenggelamkan semua luka dan lara yang diderita, lalu perlahan kita bisa memulai menjalani hidup yang baru.

Artwork Relakan dan Kau Akan Terbiasa - Grup Sebelah

Artwork “Relakan dan Kau Akan Terbiasa” Grub Sebelah berkolaborasi dengan ilustrator Citra Rahma El Kautsar. Artwork ini mengilustrasikan seseorang yang sedang larut dalam perasaan sedih dan dia duduk di atas pasir pantai dan menatap laut dan langit senja yang menenangkan guna melepaskan segala luka dan lara yang diderita.
[post_ad]
Saat ini Grub Sebelah telah aktif dalam ranah musik indie di Lampung khusus nya genre Pop-Indie. Diantaranya Grub Sebelah mendapat kesempatan menjadi penampil dalam beberapa gigs di Pringsewu, Metro dan Bandar Lampung. Grub Sebelah juga saat ini sedang manjalankan proses pembuatan Full Album yang pertama.




Relakan dan Kau Akan Terbiasa
Lirik & Lagu: Kinanti Dwi Rahesti
Aransemen: Grub Sebelah & Aji Cahya Fajar
Gitar Lead: M. Dzikri Robany
Gitar Akustik: Hendriyono
Bass: Andriyanto
Drum: Arif Iqbal Firmansyah


More information:
Contact: 0895352760966 (Kiki)
Email: grubsebelah@gmail.com
YouTube: Grub Sebelah
Instagram: @grubsebelah
Twitter: @grubsebelah
Facebook: @grubsebelahmusic

Baca Juga:

ADS