Masuk penyelenggaraan kedua, SUBRECORD Fest 2019 diadakan selama 2 hari - Kepsir | Musik, seni, ulasan, video, galeri, blog dan lainnya.



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

No

Home Layout Display

No

Posts Title Display

No

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Om Leo turut hadir untuk meramaikan suasana.

SUBRECORD Fest 2019;
Untuk kesekian kalinya SUBRECORD kembali mengadakan gelaran acara bertajuk SUBRECORD Fest. Tidak jauh berbeda dengan perayaan yang diadakan pada April, SUBRECORD Fest 2019 Oktober ini juga terwujud dalam rangka memperingati Cassete Store Day. Penyelenggaraan akan diadakan selama dua hari, yaitu Jumat (18/10) dan Sabtu (19/10) ini. Setidaknya ada 20 pelapak yang berpartisipasi dengan sebagian besar pelapak datang dari Surabaya dan beberapa lainnya dari luar kota.

Lokasi penyelenggaraan SUBRECORD Fest akan sama seperti sebelumnya, yaitu di Aiola Food Eatery yang terletak di Jalan Pandan. Tetapi untuk SUBRECORD Fest kali ini acara akan dikemas sedikit berbeda.

SUBRECORD Fest 2019
SUBRECORD Fest 2019

Untuk hari pertama SUBRECORD Fest akan menampilkan performa dari Alter (Surabaya) dan Nova Ruth (Malang). Alter akan membawakan digital set pada hari Jumat, lalu diikuti dengan musik dari Nova Ruth yang memiliki single bertajuk Dikawinkan Alam. Di penghujung hari pertama, malam Sabtu ini akan ditutup dengan aksi Om Leo (Jakarta). Om Leo bakal berkaraoke bersama teman-teman menyanyikan lagu-lagu pop andalan yang sering menjadi earworm bagi telinga kita.

Hari kedua, Gatra (Surabaya) dan Gimanzz (Surabaya) akan menyemarakkan suasana perdagangan jual beli rilisan fisik musik Surabaya ini dengan memutar lagu-lagu pilihan dan kekhasan mereka. Gimanzz membawakan lagu-lagu British yang diputar lewat piringan hitam ukuran 7 inci, sedangkan Gatra memainkan musik elektroniknya yang sudah menjadi album, Transverse.
[post_ad]
SUBRECORD Fest kali ini juga memberikan workshop dan sharing session. Ada workshop digital music production dan sound design dari Sawtland untuk Jumatnya. Sedangkan Sabtunya akan ada Ngobrol Bareng Om Leo yang membicarakan tentang pergerakan kolektif. Sharing session ini akan dihadiri oleh 10 kolektif muda Surabaya yang bergerak di ranah musik. Diskusi ini akan diselenggarakan pada jam empat sore hari di Kopi Komplek.

Sebelum-sebelumnya SUBRECORD tak pernah menyajikan acara yang memiliki banyak konten macam ini lantaran ingin berfokus terhadap perdagangan rilisan fisik saja. Namun, SUBRECORD ingin memberikan kesempatan kepada teman-teman dari kolektif baru untuk turut berpartisipasi lewat konten workshop. Acara tersebut juga digunakan sebagai momen berkenalan dengan teman-teman dari generasi yang lebih muda.

SUBRECORD sendiri merupakan wadah yang memberikan ruang khusus untuk perdagangan berbagai merchandise musik di Surabaya lewat acaranya yang bertajuk SUBRECORD Fest. Setidaknya hingga tahun ini, sudah ada 10 kali penyelenggaraan yang diadakan dua kali tiap satu tahun. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk menghidupkan skena serta musik turut menjaga semangat independen dari pergerakan kolektif di Surabaya.

*Untuk info lebih lanjut, bisa langsung mengontak melalui:
Email: abrahamherdyanto@gmail.com
WhatsApp: +62 812 1622 0191

SUBRECORD Fest 2019






Baca Juga:

ADS