Rayakan kejayaan kaset dalam Cassette Store Day Jakarta 2019 - Kepsir | Musik, seni, ulasan, video, galeri, blog dan lainnya.



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

No

Home Layout Display

No

Posts Title Display

No

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page
Cassette Store Day Jakarta 2019
Cassette Store Day (CSD) Jakarta
2019.

Para pencinta kaset kembali berkumpul dalam Cassette Store Day (CSD) Jakarta 2019. Tradisi tahunan ini selalu mempunyai tujuan yang sama, yaitu menjadi momen yang tepat untuk mengenang era berjayanya kaset. Kali ini, CSD Jakarta akan diadakan di Rooftop Panhead, Radio Dalam, Jakarta Selatan pada 12 Oktober 2019.

“Kehadiran CSD menjadi penting sebagai pengingat sekaligus perekam zaman demi mengenalkan keberadaan kaset kepada generasi sekarang dan masa depan. Penyelenggaraan ini pun turut memengaruhi minat dengar publik terhadap karya musisi lokal,” ujar Koordinator Acara Cassette Store Day Jakarta 2019 SatriabRamadhan.

Hingga kini, sebagian penikmat musik masih mengincar rilisan fisik berupa kaset sebagai benda koleksi. Sedangkan dari pihak musisi, sebagian dari mereka memilih untuk merilis kaset di luar periode gelaran CSD. Tahun ini, sedikitnya ada 9 Rilisan Khusus yang sudah terdaftar di CSD Jakarta, menyusul yang lainnya.

Cassette Store Day Jakarta 2019
Cassette Store Day Jakarta 2019

Rilisan yang tak boleh dilewatkan adalah Jessla, Tanayu, proyek kolaborasi rumahsakit dengan Adinda Thomas, membawakan 2 lagu lama rumahsakit dan
proyek kolaborasi Harlan Boer bersama Bangkutaman. Selain itu, label independen asal Tangerang Langen Srawa Records juga mengeluarkan rilisan spesial, yaitu Kebisingan Pancaroba yang Merongrong karya Jimi Jazz dan EP Monkey to Millionaire karya Monkey to Millionaire.

Di CSD kali ini juga menghadirkan Talkshow dan Performance dari Komunitas Indomodular yang akan mempraktikkan karya modular-nya melalui output pita kaset. Satria mengatakan, dengan adanya gelaran CSD Jakarta 2019, para musisi dan pendengar musik diharapkan masih tetap respect terhadap rilisan kaset walaupun pihak yang merilis dan pemilik pemutar kaset semakin jarang ditemui.

Semoga keberadaan kaset juga bisa sejajar dengan “kesakralan” format vinyl dalam kegiatan pengoleksian rilisan fisik.

More information:
Satria Ramadhan
Phone: +62818496654
Email: satriaramadhan@gmail.com
Instagram: @cassettestoredayjakarta




Baca Juga:

ADS