"Ode To Lampung Prov", sebuah persembahan dari Fatman untuk Provinsi Lampung! - Kepsir | Musik, seni, ulasan, video, galeri, blog dan lainnya.



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

No

Home Layout Display

No

Posts Title Display

No

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page
Ode To Lampung Prov Fatman

Fatman;
Setelah merilis album perdana bertajuk “Am I In Wrong Generation?” (2016), Fatman, unit punk dari Lampung yang beranggotakan Adam Aldino (Drum), Dwi Prakoso (Bass) dan Luthfi Satria (Vokal dan Gitar), kembali merilis EP bertajuk “Ode To Lampung Prov” yang merupakan respon Fatman terhadap fenomena sosial yang terjadi di Indonesia maupun di kota kelahiran mereka, Bandar Lampung.

Pasca 2 tahun setelah perilisan album perdana, Tahun 2018 Fatman kembali masuk ke studio dan merampungkan materi EP “Ode To Lampung Prov”. Kali ini pada “Ode To Lampung Prov”, Fatman mendedikasikan EP Ini untuk Provinsi Lampung, tepatnya kota Bandar lampung yang menjadi tempat asal mereka lahir dan menetap hingga saat ini.
[post_ad]
Fatman percaya bahwa dengan keragaman suku dan budaya dari seluruh Nusantara yang ada di Provinsi Lampung, Provinsi Lampung dapat lebih produktif dan berkembang terutama pada bidang pembangunan industri kreatif yang telah banyak bermunculan beberapa tahun kebelakangan ini yang di gawangi oleh muda mudi penduduk Kota Bandar Lampung maupun Provinsi Lampung Itu sendiri, bersinergi dan saling support satu sama lain adalah kunci yang dipercayai Fatman dalam perkembangan tersebut.

Artwork by Wicakspocth - Fatman - Ode To Lampung Prov
Artwork by Wicakspocth / Fatman - Ode To Lampung Prov.

K

ini Lampung bisa dibilang sebagai “Jakarta kecil”. Karena ke ramah tamahan masyarakatnya maupun tingkat toleransinya yang tinggi, banyak masyarakat pendatang dari seluruh Indonesia yang bekerja serta menetap, bahkan beranak cucu di provinsi ini, termasuk para personil Fatman sendiri secara suku bukan asli dari Provinsi Lampung. Dibalik segala kekurangan dan ketidak setujuan akan komparasi yang irasional terhadap kota tercinta dengan kota-kota besar di Indonesia serta “labeling” hal negatif yang terjadi sampai saat ini, Lampung adalah suatu kebanggaan dan identitas untuk Fatman dimanapun dan kapanpun mereka berada. Di dasari pada keyakinan bahwa sebuah kebanggaan atau perubahan yang mengarah kepada kemajuan dari berbagai macam aspek, harus dimulai dari setiap masyarakat penduduk Provinsi Lampung itu sendiri terlepas setiap perbedaan yang ada di Provinsi Lampung. Karena mengutip dari potongan lirik Ode To Lampung Prov: “ Mak Ganta Kapan Lagi, Mak Gham Siapa Lagi?” yang berarti “Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi, Kalau Bukan Kita Siapa Lagi?”.
[post_ad]
Selain berisi tentang rasa terima kasih Fatman terhadap tempat asal mereka lahir, Provinsi Lampung, pada track lain berisikan respon Fatman dari beberapa fenomena sosial yang terjadi di lingkungan sekitar maupun di Indonesia maupun dunia.

Pada “Ode To Lampung Prov” Fatman mengajak beberapa musisi Lampung yang turut berkolaborasi dalam beberapa track di EP ini, antara lain Ihwan Fikri dari Bekangkon Haji, Triga Irvanda dari Lowres dan Nanda Pamungkas dari Soundcity serta beberapa kerabat dekat-dekat lain yang mengisi beberapa part backing vokal di EP ini.

Keseluruhan track direkam di Nolkilometer Studio, Bandar Lampung. Pengerjaan Artwork “Ode To Lampung Prov” pun bekerja sama dengan Artworker asal Lampung, Saktia Wicaksono (Wicakspotch).

Ode To Lampung Prov” telah dirilis pada perayaan Record Store Day 2019 Lampung, tanggal 20 April di Klub Sumur, Bandar Lampung., Lampung, Indonesia.

Ode To Lampung Prov - Fatman
Doc. Fatman/Punk/Lampung.

Debut FATMAN:


Ode To Lampung Prov!



[no-sidebar]





Baca Juga:

ADS