Sweater bekasnya Kurt Cobain dilelang sampai dengan 1M rupiah - Kepsir | Musik, seni, ulasan, video, galeri, blog dan lainnya.



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

No

Home Layout Display

No

Posts Title Display

No

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Sepiring kertas yang digunakan untuk makan pizza oleh almarhum Kurt Cobain dijual di lelang seharga US $ 22.400 atau sekitar Rp324 juta!

"Suatu ketika, Cobain makan sepotong pizza sebelum naik ke panggung dengan hidangan ini dan kemudian menulis daftar lagu di piring," jelas rumah lelang Julien's Auctions, sehubungan dengan piring kertas yang dijual.

Dari foto yang menunjukkan piring, tulisan tangan Cobain ditampilkan yang mengikuti lagu-lagu yang akan dimainkan. Set dibuka oleh "School" dan kemudian ditutup oleh "Negative Creep" dan "Blew" yang merupakan trek pertama dari album Bleach.



Bleach merupakan album debut Nirvana yang dirilis pada tahun 1989. Walaupun penjualannya tidak bagus, album ini mendapat ulasan positif dari beberapa kritikus, menjadikannya salah satu album musik rock paling berpengaruh pada era 90-an.

Bukan hanya piring kertas, sweater hijau yang dikenakan oleh Kurt dalam pemotretan Nirvana terakhir pada tahun 1993 juga dijual akhir pekan lalu. Pakaian itu dijual seharga US $ 75.000 (sekitar Rp 1 M!), Harga yang melebihi perkiraan sebelum lelang yang berkisar dari $ 10.000 hingga $ 20.000.



Sesi foto itu direncanakan untuk bertempat di Central Park, New York, tapi karena Cobain kurang enak badan hanya beberapa jam sebelum sesi dimulai, sesi foto tersebut dipindahkan ke basement dari hotel. Dia hadir terlambat selama tiga jam dan langsung meminta ember untuk muntah karena merasa pusing dan mual,” tutur pihak pelelang menerangkan kisah dibalik sweater hijau tersebut.




Baca Juga:

ADS