Miftah Bravenda Rilis Single Baru Berjudul Fearless - Kepsir | Musik, seni, ulasan, video, galeri, blog dan lainnya.



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

No

Home Layout Display

No

Posts Title Display

No

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Kembali hadir di ruang musik digital, Miftah Bravenda lagi-lagi mengeluarkan single berjudul Fearless. Rencananya, single terbaru tersebut akan hadir dan bisa dinikmati mulai 22 Maret 2019 lalu. Karya terbaru ini merupakan sebuah rangkaian yang nantinya akan bermuara pada album Miftah Bravenda berjudul Comforting Presence.

Album ini rencananya akan rilis pada akhir tahun ini. Selain sebuah rangkaian, harapannya dengan munculnya single ini, Miftah Bravenda bisa berkenalan dan mengenalkan musik ini ke khalayak luas.

Fearless sendiri merupakan sebuah karya yang bercerita tentang sebuah keputusan melawan ketakutan. Dalam berkehidupan, tentunya kita sebagai manusia dihadapkan pada sebuah pilihan yang terkadang harus membenturkan diri pada sebuah ketakutan dalam memilih. Unsur ambient yang dibawakan oleh Miftah Bravenda dalam single ini menjadi sebuah latar bagi khalayak dalam melakukan perenungan untuk melawan rasa takut dan beradaptasi pada keberanian dalam sebuah romansa cerita baru.



Dalam proses pembuatan Fearless sendiri, Miftah Bravenda terinspirasi dari salah satu lagu Mogwai yang berjudul White Noise dalam album Hardcore Will Never Die, But You Will. Latar belakang ini yang akhirnya membuat Fearless memiliki sentuhan manis dan mengawang saat didengarkan oleh khalayak. Selain itu, unsur ambient dalam karya ini disandingkan dengan alunan electronica downtempo yang semakin menambah
rangsangan terhadap lagu ini.

Seperti pada setiap karyanya, Miftah Bravenda selalu menggandeng seniman lain untuk mempressntasikan lagunya menjadi dalam sebuah artwork. Pada kesempatan kali ini, Miftah Bravenda mengajak Annisa Faraz Izdihar, seorang seniman ilustrasi yang berasal dari Serang dan sekarang menetap di Jakarta untuk mengerjakan ilustrasi pada single kali ini. Karya ilustrasi khas Annisa yang kerap kali identik dengan nuansa abstrak membuat Miftah Bravenda sangat tertarik untuk bekerja sama dengan seniman wanita
satu ini.

Spesial dalam single kali ini adalah setelah melakukan proses perekaman dan mixing di Are You High? Soundlab, Miftah Bravenda melakukan mastering di Berlin, Jerman dan dikerjakan oleh Mark Bihler di Calyx Mastering.

Selamat menikmati Fearless di platform music digital kesayangan anda sekalian!

More Information :
Email: miftah.bravenda@gmail.com
Instagram: miftah_bravenda
Twitter: an_adverb
Soundcloud: miftahbravenda
Bandcamp: miftahbravenda.bandcamp.com



kepsir.com 

Baca Juga:

ADS