Di rumah bersejarah Garin Nugroho, Negeri Syam perkenalkan lagu baru secara live - Kepsir | Musik, seni, ulasan, video, galeri, blog dan lainnya.



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

No

Home Layout Display

No

Posts Title Display

No

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Yogyakarta, 9 Febuari 2019 - Negeri Syam berkolaborasi bersama Omah Jayeng yang menghasilkan video live session yang dimana Negeri Syam membawakan lagu-lagu yang belum kalian dengar sebelumnya seperti, "Monyet dan Babi", "Tari Merpat"i, dan "Tetangga".

Omah Jayeng sendiri adalah sebuah rumah tempat lahir dan tumbuh masa kecil sutradara Garin Nugroho di Yogyakarta. Omah Jayeng kini dibuka sebagai museum pribadi perjalanan karya-karya Garin Nugroho baik film, instalasi art, hingga kolom-kolom tulisannya yang ada koran dan majalah.


Pemilihan lokasi live session untuk beberapa lagu yang dibawakan oleh Negeri Syam yang serupa dengan konsep kesederhanaan, luhur, nilai religius, ketenangan hidup, yang ada di Omah Jayeng membuat Negeri Syam menghasilkan sebuah kolaborasi ini.

Omah Jayeng sendiri mempunyai histori simbol budaya Yogyakarta atau lebih tepatnya bisa dikenal sebagai Rumah Joglo, Sebab itu semestinya menjadi kewajiban kita untuk melestarikannya, sehingga dengan motivasi itu lah Negeri Syam membuat sebuah kolaborasi bersama dengan Omah Jayeng yang menghasilkan sebuah  live session, dengan sebuah harapan semoga penyampaian musik yang ada di Negeri Syam dapat dengan mudah sampai ke pendengar seperti konsep atau nilai yang ada pada Omah Jayeng.




Foto : Doc/Negeri Syam


kepsir.com 

Baca Juga:

ADS