WhatsApp blokir akun pengguna yang suka kirim hoaks - Kepsir | Musik, seni, ulasan, video, galeri, blog dan lainnya.



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

No

Home Layout Display

No

Posts Title Display

No

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page
stockcam—Getty Images

Aplikasi berbagi pesan seperti WhatsApp sering kali disalahgunakan untuk menyebarkan hoaks atau isu dusta, namun, WhatsApp akan menindak tegas seperti menghapus akun bila ada pengguna yang kedapatan memakai platform hal yang demikian untuk menyebar hoaks.

"WhatsApp tak bisa melihat isi pesan. Jadi yang paling mungkin yakni memandang perilakunya," kata Wakil Direktur Kebijakan Publik dan Komunikasi WhatsApp, Victoria Grand, ketika konferensi pers di Jakarta, Senin.

WhatsApp semenjak permulaan dirancang sebagai platform komunikasi pribadi, berbeda dengan Facebook yang diposisikan sebagai jejaring sosial. WhatsApp memang menyediakan grup, jumlah anggotanya ketika ini bisa mencapai ratusan orang per grup. Untuk menjaga keamanan di WhatsApp, mereka menambahkan fitur enkripsi end-to end, berupa cara pengamanan sehingga cuma pengirim dan penerima pesan yang dapat membaca pesan tersebut. Enkripsi ini dipasang di WhatsApp supaya pesan tidak diretas selama perjalanan dari pengirim ke penerima.

WhatsApp tak bisa melihat pesan-pesan yang berada dalam platform hal yang demikian, melainkan, mereka dapat mendeteksi perilaku. Seandainya WhatsApp mendeteksi perilaku tidak normal dan mengarah pada kesibukan yang negatif, WhatsApp tak segan untuk menghapus akun tersebut.

"Akun yang bersangkutan akan dilarang," kata dia.

Nomor yang diaplikasikan untuk akun WhatsApp tersebut tak bisa lagi dipakai untuk mengakses WhatsApp. Kecuali memblokir akun, WhatsApp juga memberi label "forward" pada pesan yang diteruskan dan mengatur jumlah meneruskan pesan menjadi hanya lima kali sehingga seandainya terjadi kesibukan yang tidak biasa, pesan hal yang demikian bisa dilacak hingga ke lima pesan sebelumnya.

WhatsApp mempunyai fitur pelaporan melalui aplikasi, bila memperoleh pesan berantai yang bersifat negatif, pengguna bisa melaporkan akun yang mengirimkan via alternatif "Report" atau laporkan. Untuk melaporkan akun yang bermasalah, buka obrolan atau "chat" lalu ketuk titik tiga di pojok kanan atas dan pilih "report" untuk melaporkan akun tersebut.

whatsapp web whatsapp messenger aplikasi jual beli mobil aplikasi jual barang bekas aplikasi kredit hp aplikasi jne aplikasi online

kepsir.com 
Baca Juga:

ADS