"Another Day In Paradise", single terhebat Phil Collins sepanjang masa - Kepsir | Musik, seni, ulasan, video, galeri, blog dan lainnya.



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

No

Home Layout Display

No

Posts Title Display

No

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page
Phil Collins - Another Day In Paradise

Karya-karya baru yang terus dan selalu muncul belum tentu mengikis lagu-lagu lama yang berjaya di zamannya. Salah satunya adalah kesuksesan dari lagunya Phil Collins, berjudul "Another Day In Paradise".

Diterbitkan hampir 30 tahun yang lalu, lagu soft rock ini telah terjual dengan baik di seluruh dunia dan bahkan telah menjadi lagu Phil Collins yang paling sukses sepanjang karir musiknya sebagai solois. Lagu ini juga berada di bagian atas Billboard Hot 100 dan memberi Collins kemenangan Grammy.

Tidak ada keraguan tentang popularitas "Another Day In Paradise". Namun, sehubungan dengan fakta dibalik lagunya itu, mungkin masih banyak yang tidak tahu.

Penulis lagu

Bukan cuma bernyanyi, Phil Chollins juga seorang penulis lagu yang andal. Buktinya, 'Another Day in Paradise', ditulis seluruhnya oleh Collins, dan menjadi lagu populer di seluruh dunia.

Produser lagu

Collins memproduseri "Another Day in Paradise" bersama Hugh Padgham. Padgham bukanlah orang baru di dunia produksi, Padgham sejauh ini telah memenangkan 4 Grammy Awards dan dinobatkan sebagai salah satu dari "Top Ten Most Influential Producers" pada tahun 1992.

Peluncuran single

"Another Day in Paradise" dirilis untuk pertama kalinya di Inggris pada 23 Oktober 1989. Lagu ini adalah single pertama dari album No 1 But Seriously (1989), yang juga merupakan album solo keempat Collins.

Penghargaan diterima

Sejak diluncurkan pada tahun 1989, "Another Day to Paradise" telah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi di dunia musik. Seperti Grammy dalam kategori Record of the Year (1991), yang dia bagikan dengan produser lagu Padgham, serta nominasi untuk Song of the Year, Best Pop Vocal Performance, Male and Best Music Video. "Another Day in Paradise" juga memenangkan Brit Award.

Penampilan live terbaik di Grammy

Pengisi suara latar untuk lagu ini adalah penyanyi Amerika, David Crosby. Collins dan Crosby juga bermain bersama di acara tahunan Grammy tahun 1991. Penampilan keduanya dianggap sebagai penampilan terbaik tahun itu dan mendapat tempat di album Grammy Greatest Moments Volume I 1994.

Berada atas tangga lagu dari berbagai negara

"Another Day in Paradise" mendapatkan tempat pertama di tangga lagu Barat di banyak negara, termasuk Italia, Jerman, Swedia dan Kanada. Di Amerika Serikat, lagu ini menjadi No 1 di Billboard Hot 100. Namun, di Inggris, lagu ini hanya bisa mencapai No. 2

Single terbesar sepanjang masa

Pada tahun 2009, "Another Day in Paradise" berada di daftar lagu-lagu terhebat Billboard sepanjang masa atau Billboard’s Greatest Songs of All Time, dan berada di posisi 86. Tidak heran jika lagu ini kemudian dianggap sebagai salah satu lagu yang paling populer.

Cover lagu

Beberapa nama telah merekam ulang lagu "Another Day in Paradise". Salah satu cover paling terkenal yang dibawa oleh penyanyi Amerika Brandy dan Ray J pada tahun 2001.

Collins memainkan alat musik

Selain menulis, menyanyi dan memproduksi lagu, Phil Collins juga memainkan bakat bermusiknya dengan memainkan drum dan keyboard di "Another Day in Paradise".

Gitaris yang sebenarnya

Banyak yang nyangka bahwa teman lama dan kolega Collins, Daryl Stuermer yang bermain gitar pada lagu "Another Day in Paradise". Padahal, sang gitaris sebenarnya adalah gitaris kelahiran Argentina, Dominic Miller.

Kritik terhadap lagu

Selain mendapat banyak pujian, Collins juga menerima kritik keras tentang isi lagu tersebut. Banyak kritikus mengatakan bahwa Collins tidak memiliki hak untuk mengangkat masalah tuna wisma karena penyanyi itu sendiri memiliki kekayaan yang cukup besar. Beberapa kritikus bahkan mengatakan bahwa Collins mengeksploitasi nasib orang miskin hanya untuk albumnya.

Menanggapi kritik, Collins mengatakan bahwa seseorang yang memiliki banyak kekayaan tidak berarti dia tidak peka terhadap lingkungan.

Single nomor 1 Collins yang terakhir di Amerika Serikat

"Another Day in Paradise" adalah single ketujuh dan terakhir Collins, yang meraih No. 1 di Billboard Hot 100. Single ini juga menjadi No. 1 terakhir pada 1980-an dan single No. 1 pertama pada 1990-an.




kepsir.com 
Baca Juga:

ADS