Yacko Rilis Single Kolaborasi Terbaru Bersama Lacos Berjudul “FYBV” - Kepsir | Musik, seni, ulasan, video, galeri, blog dan lainnya.



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

No

Home Layout Display

No

Posts Title Display

No

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Yacko, -
rapper kelahiran Surabaya, Yani Oktaviana atau terkenal menggunakan nama anjung Yacko, merilis single terbaru berjudul “FYBV”. Lagu ini merupakan hasil kerja sama Yacko beserta unit hip-hop bernama Lacos. “FYBV” disebar pada format video klip yang pengerjaannya melibatkan Alexander Sinaga.

Dalam informasi resminya disebutkan, Perilisan “FYBV” bertepatan dengan dimulainya Kampanye 16 Hari Tanpa Kekerasan Terhadap Perempuan yang jatuh dalam Senin, 25 November 2018. Yacko menentukan lepas tadi sebagai ketika rilis “FYBV” didasari bahwa setiap tahunnya, aktivitas kampanye ini dimulai setiap 25 November, dan akan berujung pada 10 Desember atau bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional.

 “Rentang saat tadi dirasa tepat menyuarakan info ini lantaran kekerasan terhadap perempuan   pula adalah galat satu bentuk pelanggaran HAM,” ujar Yacko seraya mengungkapkan bahwa “FYBV” adalah singkatan dari “F*ck Your Bad Vibes” dan merupakan bentuk perlawanan terhadap budaya misogini dan patriaki.

Lagu “FYBV” sendiri ditulis eksklusif oleh Yacko, sedang beatnya dibuat sang Lacos—beliau juga menjadi otak dibalik proses akhir audio atau mixing mastering yang dikerjakan atas nama Hell House. Sedang yg berperan dan menjadi produser musik terdapat sosok bernama Vinnokio, ad interim lagunya disebar dibawah hak siar Wew Records.

Yacko lahir di Surabaya, Jawa Timur, 10 Oktober 1979. Yacko pernah meramaikan album kompilasi Pesta Rap 2 (1996) dengan lagu “Nongkrong”. Lagu ini juga ikut menghiasi lagu tema film Anacondas (2004). Yacko semakin mencuri perhatian lewat debut single “So What?!” yang terdapat pada album Refleksi yg dirilis pada tahun 2005. Dengan kepopulerannya, dia bisa dianggap menjadi galat satu rapper yg paling disegani di tanah air.

Selain menggeluti dunia musik rap, Yacko jua bekerja sebagai dosen, mengajar bidang pemasaran, interaksi rakyat, pengembangan sumber daya insan di UNIPREP dan UniSadhuGuna International College di Sudirman, Jakarta. Dia juga pernah bekerja sebagai seseorang penyiar radio di stasiun radio Global FM.



KEPSIR.com 
Baca Juga:

ADS