Harlan Boer Rilis Album Baru "Bila Lapar Melukis" - Kepsir | Musik, seni, ulasan, video, galeri, blog dan lainnya.



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

No

Home Layout Display

No

Posts Title Display

No

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Harlan Boer,
Singer Songwriter, asal Jakarta Harlan Boer kembali akan merilis karya terbaru bentuk album penuh nih dalam waktu dekat dengan tajuk "Bila Lapar Melukis". Sebelum memperkenalkan seluruh lagu-lagu di album penuh keduanya tersebut, Harlan Boer bakal memainkan satu per satu lagu di album kedua tersebut di beberapa tempat di Jakarta.

Pada Selasa (9/10) kemarin sore di Kios Ojo Keos, Jakarta Selatan, Harlan Boer memperkenalkan track 1 di album "Bila Lapar Melukis" yang berjudul “Emas di Hati”. Lagu ini menawarkan nuansa musik yang cukup syahdu, gitar akustik yang mendominasi dengan balutan suara organ yang tipis, seakan membuat kita beristirahat sejenak dari kepenatan setelah beraktivitas seharian.

DOK Della Dwiandra


Jika mendengar lirik lagu “Emas di Hati”, lagu ini menceritakan tentang kecintaan seseorang tentang Indonesia. Bisa dibilang, lagu ini juga menjadi gambaran di album ke dua dari Harlan Boer.

Mengenai album "Bila Lapar Melukis" sendiri, Bin panggilan akrab Harlan Boer ingin menampilkan warna-warna baru sekaligus hasil produksi yang lebih rapih dari album solo sebelumnya, bertajuk ‘Operasi Kecil’ rilisan Parlente Records, 2017.

Dalam penggarapan album solo keduanya ini, Bin enggak sendirian, dia mengajak kerjasama beberapa produser musik, antara lain Adink Permana, Henry Foundation, dan Adi Mamokiak. Uniknya nih, Harlan Boer membuat sendiri artwork masing-masing lagu di album ‘Bila Lapar Melukis’ di atas kanvas ukuran 12 x 12 cm.

DOK Yulio Abdul Syafik


Setelah lagu “Emas di Hati” diperkenalkan, rencananya Harlan Boer akan memperkenalkan lagu-lagu di album keduanya ini di beberapa tempat lain di Jakarta, yaitu Heyfolks!, Kedubes Bekasi, EarHouse, Provoke! HQ, Lalala Records, Wigmam Records, dan Kedai Kinetik.

“Saya akan tampil di tempat-tempat kecil di Jakarta dan sekitarnya untuk memainkan secara perdana kesepuluh lagu yang ada di album Bila Lapar Melukis. Pemilihan tempat berdasarkan konsep pertunjukan yang sederhana dan intim, sesuai dengan kapasitas saya. Kita bisa nyaman mengobrol dan melakukan hearing session di sana. Tempat-tempat yang dipilih pun merupakan milik atau dikelola oleh teman-teman sendiri. Jadi, sekalian bersilaturahim,” ujar Bin.



Lagu-lagu di album "Bila Lapar Melukis" nantinya dirilis secara eksklusif hanya di aplikasi Fungjai, sebuah platform digital streaming asal Thailand yang baru melebarkan sayapnya ke Indonesia pada Agustus 2018 lalu.



Kumpulan lagu-lagu tersebut akan tersimpan dalam tautan https:www.fungjai.com/artists/harlan-boer dan lagu rilisan perdana sudah dapat didengarkan melalui tautan https://www.fungjai.com/artists/harlan-boer/musics/emas-di-hati.



Rencananya untuk perilisan album kedua Harlan Boer, akan diadakan pada 11 Desember 2018 mendatang. Tepat pada hari itu, album  "Bila Lapar Melukis" keluaran Langen Srawa Records ini akan dirilis dalam format CD sejumlah 500 keping sebagai cetakan pertama.



www.kepsir.com
Baca Juga:

ADS