Melokala Bersikeras Untuk Memproduksi Mini Album - Kepsir | Musik, seni, ulasan, video, galeri, blog dan lainnya.



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

No

Home Layout Display

No

Posts Title Display

No

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Melokala,
grup musik asal Kota Bandar Lampung, Lampung ini yang terbentuk pada 20 November 2017, bermusik pada ranah pop dengan nuansa musik pop era 2000-an awal. Formasi Melokala sebelumnya adalah berdua; Rivandi di Vocal dan Mojo a.k.a Aldi di Guitar. Namun saat ini Melokala menambah formasi dengan membawa Erry Arya Purnama di Gitar dan menjadi Formasi baru dari Melokala.

Melokala menuturkan bahwa;
Nama Melokala sendiri adalah akronim dari dua kata bahasa Indonesia yaitu “Meloka” dan “Kala”, yang dimana artinya Melihat Bintang. Maksud dari arti Melokala; menyatakan bahwa dalam hidup kita harus memiliki ketenangan dalam menjalani apapun, sama halnya jika kita melihat bintang pada malam hari; anggun sebagai menghias langit. Penerapannya dalam bermusik, Melokala menciptakan suasana ketenangan dalam setiap denting nada, dengan harapan bisa memberikan rasa nyaman kepada setiap pendengarnya.

Sejauh ini Melokala telah menelurkan dua single lagu 'Bayangmu'” dan “'Delusi'”, yang keduanya telah dirilis pada 26 Januari lalu silam. Saat ini, Melokala sedang bersikeras untuk memproduksi mini album yang masih dalam proses pengerjaan. Salah satu bocoran lagu yang bakalan ada di EP mereka adalah 'Eleanor'.

'Eleanor' yang merupakan kata dari bahasa Yunani yang dalam bahasa Indonesia yaitu sinar atau cahaya jingga. Bercerita tentang seseorang yang sedang dalam kesedihan, lalu mengasingkan diri dari hingar bingar hidupnya. Menyendiri dalam kegundahan. Seperti kebanyakan orang yang menyendiri, seseorang cenderung mencari tempat yang tenang dan dirasa nyaman: seperti ketika senja misalnya. Hingga seseorang itu menyadari bahwa sinar cahaya jingga pada sore hari (sunset) dapat menangkan jiwa dari kesedihan, seperti memberi harapan baru.

Mewakilkan orang-orang yang merasakan hal serupa. Eleanor adalah jawaban atas 2 lagu Melokala yang sudah dirilis lebih dulu 'Bayangmu'” dan “'Delusi'” yang terkandung kisah sedih dalam penyampaian lirik dan nadanya.

(*)



Baca Juga:

ADS