Mengenal Bikers Brotherhood Checkpoint Lampung - Kepsir | Musik, seni, ulasan, video, galeri, blog dan lainnya.



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

No

Home Layout Display

No

Posts Title Display

No

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Bikers di Indonesia identik dengan stigma “negatif” yang sering dikaitkan dengan crime karena stigma crime yang sudah melekat di pikiran khalayak.
Dampaknya pun terbawa hingga menyeret nama besar Motorcycle Club di Indonesia yang walaupun outlaw namun malah menjunjung tinggi Nasionalisme dan Patriotisme dan “prihatin” akan kemunduran moral anak-anak muda di Negara kita, Bikers Brotherhood .


Siapa sih yang gak tahu soal Motorcycle Club terbesar di Indonesia ini?
Bikers Brotherhood bukan Motorcycle Club yang “demen” melakukan crime seperti banyak MC yang ada di Amerika. Walaupun Bikers Brotherhood bertampang “seram” namun mereka jauh dari kata kriminal.

Bikers Brotherhood sendiri sudah sangat lama terbentuk, 29 tahun dan tetap konsisten serta menjaga eksistensi di Nusantara. Bikers Brotherhood adalah Motorcycle Club yang memang menjadi panutan di Indonesia karena persaudaraan yang kental dan solidaritas yang kentara di setiap anggota Motorcycle Club ini.


29 tahun bukan waktu yang sebentar, apalagi di Indonesia yang memang masih jarang Motorcycle Club. Di Indonesia memang banyak komunitas motor, tapi tak jarang juga yang hanya membentuk komunitas untuk sekedar “nongkrong” dan “riding” bersama-sama tanpa tahu esensi dan estetika yang terdapat dalam sebuah Motorcycle Club.

Bikers Brotherhood sendiri tak hanya membentuk sebuah komunitas dalam skala yang besar, namun Bikers Brotherhood pula memberi edukasi ke khalayak tentang pentingnya persaudaraan dan solidaritas.

Bikers Brotherhood bukanlah Motorcycle Club sembarangan yang asal mengumpulkan orang untuk ikut serta menjadi anggota di Bikers Brotherhood . Karena Bikers Brotherhood adalah Motorcycle Club yang sangat eksklusif. Dibilang eksklusif karena banyak tingkatan yang harus dilalui untuk bisa dianggap sebagai anggota atau Life Member, sebutan untuk anggota tetap Bikers Brotherhood .

Bikers Brotherhood pun tidak sembarang pilih untuk anggota, seseorang yang ingin menjadi anggota di Bikers Brotherhood haruslah minimal memiliki motor Inggris yang notabene berharga tinggi. Tingkatan dalam Bikers Brotherhood pun tidak sembarangan, tiap tingkatan memiliki tanggung jawab serta hak yang berbeda-beda. Tingkatan atau yang biasa disebut “hierarki” adalah sebagai berikut:

· Prospect
Seseorang yang berminat menjadi anggota Bikers Brotherhood dan masih diawasi tindak tanduknya.

· Virgin
Tahap Calon Anggota Tetap dinaikan satu tingkat setelah melalui tahapan perekrutan organisasi.

· Honorary
Anggota Kehormatan, yang sifatnya diangkat secara khusus dan dapat dipertimbangkan menjadi Life Member.

· Life Member
Anggota Tetap organisasi Bikers Brotherhood Motorcyles Club setelah melalui beberapa tahap perekrutan yang didasarkan pada ketentuan organisasi.

· SS Dipenogoro
Para Pendiri /Sesepuh sebagai sumber nilai-nilai Persaudaraan dan pemegang hak prerogratif organisasi, yang jumlahnya tidak bertambah.


Jadi, tidak semua Motorcycle Club dikaitkan dengan keberadaan “Geng Motor” yang erat kaitannya dengan tindakan kriminal yang tidak bisa diterima oleh akal sehat.
Bikers Brotherhood adalah Motorcycle Club yang menjunjung tinggi persaudaraan, nasionalisme, dan patriotisme tanpa pamrih.
Bikers Brotherhood memilik beberapa chapter dan checkpoint yang tersebar di seluruh Indonesia, salah satunya adalah di Lampung.

Untuk kalian yang ingin mengetahui info lebih jauh soal BIKERS BROTHERHOOD bisa lihat di official website dan page official di Facebook mereka dan bisa juga lihat di Instagram mereka di @bikersbrotherhood.mc




Oleh M. Harris Sena Haqie | Photo Oleh M. Harris Sena Haqie


Baca Juga:

ADS