Lagu Radiohead Yang Lama Tak Dirilis, 'Lift', Akhirnya Dibuatkan Video Klip - Kepsir | Musik, seni, ulasan, video, galeri, blog dan lainnya.

Dalam video ini, Thom Yorke kembali membahas fobia atas teknologi dan kehidupan modern.

Gitaris Radiohead Ed O'Brien Mei lalu dikutip BBC mengatakan "Lift", lagu britpop anthemic yang mereka buat, batal masuk tracklist album legendaris OK Computer karena dikhawatirkan bakal jadi hit besar lalu bikin mereka terlalu terkenal. Kesannya songong ya? Enggak apa-apa, namanya juga Radiohead. 'Lift' selama bertahun-tahun hanya dimainkan di konser mereka.

Setelah didengar ulang, lagu yang akhirnya nongol di album reissue OKNOTOK itu terlalu kalem dan standar banget jika dibandingkan versi livenya yang lebih menghentak. Namun, Radiohead memutuskan membuat video klip untuk lagu yang lama ngendon di arsip pribadi mereka tersebut. Setidaknya, sekarang kita bisa menikmati secara utuh single yang konon nyaris jadi hit besar di masa lalu.

Video klip "Lift" menampilkan Thom Yorke secara harfiah berdiri menunggu dalam lift. Sepanjang lagu, Thom Yorke cuma berdiri di dalam lift, tak melakukan apapun yang berarti. Di satu titik, Thom Yorke dikerubuti sekumpulan pebisnis botak yang mirip satu sama lain.

Kritik terhadap musnahnya individualitas dan riuhnya background noise di zaman informasi dalam lagu tersebut sekilas terasa ketinggalan zaman untuk 2017. 'Lift' memang lebih masuk akal jika dinikmati sebagai bagian dari arsip OK Computer, sebuah album yang kental dengan fobia atas teknologi.

Yang jelas, lagu ini bakal jadi playlist wajib acara legendaris MTV Alternative Nation seandainya dulu resmi dirilis tahun 1999.

Silakan nikmati videonya di tautan awal artikel ini.



Artikel ini pertama kali tayang di Noisey.  




 
Baca Juga:

ADS